Cara Menghilangkan Virus di Hp Android

5 Cara Menghapus Virus di Hp Android Tanpa Antivirus Dengan Mudah

Posted on

5 Cara Menghapus Virus di Hp Android Tanpa Antivirus – Pada sebuah perangkat smartphone seperti android ataupun lainnya sangatlah perlu kita menginstall aplikasi antivirus terbaik pada ponsel kita, dimana tujuanya adalah agar smartphone kit menjadi aman dari malware ataupu virus yang akan merusak dokumen dan hal lainnya yang teradapat pada ponsel kita. Terkadang memang kita tidak mengerti ketika terdapat virus pada hp kita, dan kita pun tidak tahu untuk mendeteksi jenis virus dan juga cara menghapus virus tersebut. Seperti ulasan kami kali ini terbilang lebih unik karena anda tidak perlu bantuan aplikasi antivirus untuk bisa menghilangkan virus tersebut, dan sesuai pokok bahasan kami akan membahasa Cara Menghapus Virus di Hp Android Tanpa Antivirus.

Sebenarnya cara memakai aplikasi Antivirus bisa saja menjadi salah satu solusi cara menghapus virus. Namun apabila ternyata virus ini di sempatkan pada aplikasi Antivirus ini? Jadi sangat mengerikan bukan. Perlu atau tidak nya menginstall aplikasi Antivirus pada android bisa Anda putuskan sendiri. Namun apabila Anda penasaran ada atau tidak adanya virus ponsel android Anda, Anda bisa memakai Cara Menghapus Virus di Ponsel Android Tanpa Aplikasi Antivirus seperti ulasan kami dibawah ini :

Cara Menghilangkan Virus di Hp Android

Cara Menghilangkan Virus di Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara melakukan “factory reset” selalu di sebut sebagai salah satu cara yang paling ampuh untuk menghapus virus di hp android Anda. Namun resikonya data-data yang terpasang pada android Anda akan hilang semuanya. Makanya biar file-file si ponsel android Anda aman, Anda bisa coba trik berikut ini :

1. Masuk Ke Menu Safe Mode

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah silahkan Anda masuk ke menu Safe Mode yang akan memungkin ponsel android Anda untuk beroperasi menjadi lebih ringan, pasalnya hanya mengaktifkan aplikasi anti yang di bawah system. Ketika berada di menu Safe Mode, semua apk yang Anda install bakal hilang sementara. Jadi ketika di Safe Mode Anda dapat leluasa berpindah-pindah antar system apk tanpa kendali, dan juga dapat memudahkan Anda untuk mengecek / membersihkan data-data yang tidak penting, seperti menghapus virus di android dan file cache.

Sedangkan untuk cara masuk ke menu Safe Mode setiap perangkat sistem android berbeda-beda.  Akan tetapi rata-rata ialah dengan cara memakai kombinasi Volume dan tombol Power ketika proses booting. Apabila Anda merasa bingung dan kurang paham, maka Anda bisa Googling dengan keyword (Safe Mode) merk android.

2. Cara Mengecek Aplikasi di Safe Mode

Ketika Anda berada di dalam Safe Mode, silahkan Anda cek aplikasi yang sudah terinstall. Dan untuk caranya bisa Anda masuk ke menu pengaturan – Apps, kemudian Anda pilih tap Downloaded. Kemudian system akan menghapus semua daftar apk pihak ke 3 di Safe Mode, namun karena virus tergolong dalam system, maka virus bakal terlihat sebagai salah satu apk pihak ke 3 tetapi bisa mengaktifkan fungsi system, Apabila ponsel android Anda terkena infeksi virus, maka akan keluar sebuah apk asing yang tidak pernah Anda install di ponsel android Anda.

3. Cara Menghapus Aplikasi Yang Mencurigakan

Apabila Anda menemukan sebuah aplikasi yang mencurigakan ini, maka Anda klik aplikasi ini lalu pilih Uninstall. Pada 1 kasus ketika menghilangkan virus di ponsel android Anda mungkin menemui aplikasi asing ini tidak bisa di uninstall, pasalnya aplikasi ini sudah membagikan Akses Administrator.

4. Cara Hapus Akses Administrator Aplikasi Asing

Ketika Anda menemui sebuah apk asing yang membagikan Akses Administrator pada dirinya sendiri, dan untuk tugas Anda ialah menghilangkan aksesnya. Dan untuk caranya, muncul dari Application Pengaturan, kemudian Anda masuk ke Pengaturan –> Security –> Device Administrator. Sesudah itu hapus akses Administrator aplikasi yang mencurigakan ini. Langkah berikutnya silahkan Anda kembali ke Application Pengaturan lalu Anda periksa aplikasi yang mencurigakan barusan, sekarang Anda sudah dapat menghapusnya.

5. Keluar Safe Mode

Sesudah proses penghilangan aplikasi yang mencurigakan selesai, berikutnya silahkan Anda keluar dari Safe Mode. Dan untuk caranya dengan melakukan proses Restar seperti biasa.

Mungkin seperti itulah ulasan yang dapat kami sampaikan tentang Cara Menghapus Virus di Hp Android Mudah,  Semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan juga bisa membantu Anda semua. Sekian dan terima kasih.